Dengan telah diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Spsifik, dan sekaligus Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 (HPSN 2021) dengan tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” diadakan Webinar Nasional Pengelolaan Sampah Plastik Selasa, 9 Februari 2021.

Dalam acara Webinar Nasional tersebut sebagai nara sumber yaitu Pakar Lingkungan Undip Dr Eng Maryono dengan tema Pengelolaan Sampah yang Timbul Akibat Bencana, Pakar Lingkungan ITB Prof. Dr. Ir. Enri Damanhuri  tentang Pengelolaan Sampah Spesifik yang mengandung B3/Limbah B3 dari Rumah tangga dan Ari Sugasri, SH Kasubdit Sampah Spesifik dan Daur Ulang mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Spesifik.

Peserta diikuti oleh lebih dari 525 peserta dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan mulai dari Dirjen dan Sub subnya, Instansi terkait, dan seluruh KLHK Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Acara Webinar Nasional Pengelolaan Sampah Spesifik ditutup oleh Ari Sugasri, SH Kasubdit Sampah Spesifik dan Daur Ulang.