Program Studi Magister Ilmu Lingkungan (MIL) Sekolah Pascasarjana untuk Wisuda Periode ke 157 yang jatuh hari Kamis, 30 Januari 2020 telah meluluskan sebanyak 16 orang sehingga merupakan rekor terbanyak kedua dalam dua tahun ini. Alumi Mil Undip sampai saat ini pada dua dasa warsa ini telah menghasilkan Alumni sebanyak 684 sejak berdiri tahun 2000. Lulusan yang mendapat nilai Cum Laude sebanyak 10 orang dengan masa studi 14 bulan.

Mil merupakan program studi multi disiplin, sehingga dibawah Sekolah Pascasarjana, dengan multidisplinnya membuat mahasiswa lebih berinovatif dan berkreasi dengan penelitian bekerjasama dengan bidang lain.

Yang lulus dengan masa studi 14 bulan sebagaian besar program beasiswa klas kerjasama dengan kontrak masa studi maksimal 18 bulan, tetapi sebagain besar bisa ditempuh dalam waktu 14 bulan. Ketua Program Studi Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro akan merencanakan untuk tahun 2020 ini akan dibuat program yang sama dengan kelas Kerjasama sehingga kuliah di MIL bisa lulus cepat dan bisa menghemat biaya sebesar 8 juta.